6 Comments

Percaya g kiamat di tahun 2012..?

Assalamu alaikum wr.wb.

Setelah kemarin sempat surfing di dunia maya selama 30 menit,saya menemukan  artikel yang membahas “Ada apa dengan tahun 2012”  disitu sih diulis akan terjadi peristiwa dahsyat, saya kutip sedikit artikelnya dibawah ini..

Gonjang-ganjing seputar isu kiamat pada tanggal 12 Desember 2012 kian santer saja. Bahkan saat aku mulai mengerjakan postingan ini disalah satu stasiun televisi swasta pun memasukkan isu tersebut dalam satu rubrik acara khusus.

Isu itu dimunculkan dari ramalan Suku Maya yang pernah hidtahun 2012-1up di selatan Meksiko atau (Yucatan) Guatemala bagian utara Belize dan bagian barat Honduras tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Dalam kalender Bangsa Maya dimulai tahun 3113 SM sampai 2012 M. Kalender Bangsa Maya ini berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 dan tanggal ini merupakan “End of Time” atau akhir dari waktu / jaman

nah klu pandangan dari kacamata  islam sendiri sih udah jelas ga usah di pertanyakan lagi, pendapat islam mengenai isu di atas :

Pada suatu hari para Sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, “Ya Rasulallah kapankah terjadinya kiamat? ” Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Tidak ada satu orang didunia ini yang tahu kapan terjadinya hari kiamat,sekalipun itu nabi Muhammad  kecuali Allah karena segala sesuatunya telah diatur olehnya, akan tetapi Nabi Muhammad menjelaskan tanda-tanda akan terjadinya hari kiamat

  1. Terbitnya matahari dari sebelah barat
  2. Munculnya Dajjal
  3. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj (kaum yang membuat kerusakan)
  4. Munculnya Bintang yang bisa berbicara seperti manusia
  5. Turunnya Nabi Isa AS
  6. Munculnya Imam Mahdi

Sedangkan terbitnya matahari dari barat merupakan awal dari kiamat besar yang akan terjadi sebagaimana diterangkan dalam surat Az-zalzalah, untuk itu kita harus berhati – hati dalam menjalani hidup yang fana ini karena semua akan kembali kepada Allah SWT.

saya tidak akan panjang lebar menulis postingan ingin tapi saya minta pendapat teman – teman gmn menurut kalian tentang kiamat yang akan terjadi tahun 2012 ??

6 comments on “Percaya g kiamat di tahun 2012..?

  1. saya ingin mengomentari tentang isu hari kiamat,jelas sekali bahwa nabi muhammad pun tidak akan pernah tau kapan terjadinya hari kiamat,ramalan hanya sekedar ramalan,pedoman kita beragam,agama yangd anut pun jg berbeda,nah…kiamat g usah nunggu tahun 2012,jika allah berkehendak,besok pun akan kiamat,knp musti nunggu 2012?yang terpenting,kita sikapi ramalan itu dengan positif aja,,,,….supaya memperbaiki kesalahan2 kita …..

  2. Setuju mas Oka dan terima kasih atas tanggapannya

  3. yah gw percaya ada’a hari kiamat tapi gw gak percaya omongan’a mama lauren

    gw gak usah panjang ngetik panjang lebar tapi yang percaya mama lauren kafirrrr….

  4. G’k ush trlalu di pkirkan to rmlan,qta cn org yg beriman. . Jdi yakin lh sgla sesuatu nya itu bisa trjdi krna Allah.

  5. Mas dika dan mas firman makasih atas tanggapanya

    Malam jumat tanggal 19 nopember 2009 kemarin saya sempat ngaji di temat kediaman habib munzir beliau mengatakan bahwa”Kiamat itu masih jauh belum ada tanda2 kiamat yg begiru brarti jngan percaya sama ramalan MUSYRIK” itu katanyayakinkan dan pasrahkan semua pada Allah SWT

  6. q stuju ama mas oka tuh. pesan saya kita harus trus memperbaiki amal ibadah kita untuk Allah SWT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: